10 Tips Genshin Impact untuk Pemula Agar Pengalaman Bermain Lebih Asyik_1

Tips Genshin Impact Pemula – Pada hari ini (1/10), Genshin Impact baru saja memasuki tahun ke-2. Berbagai bansos seperti Primogems dan fate menjadi salah satu dari daya tarik player baru untuk mencicipi game open world bergaya anime ini.

Daftar isi

10 Tips Genshin Impact untuk Pemula yang Penting untuk Dicatat

Jika kalian adalah salah satu dari player baru tersebut dan ingin mencari tahu, ada gak sih hal-hal yang perlu diperhatikan untuk bermain game ini untuk pemula? Kami punya beberapa tips Genshin Impact yang mungkin bisa menambah kenyamanan bermain Genshin kalian. Mari kita mulai!

Seluruh tips di list ini adalah opini penulis dan bukan bermaksud untuk mendikte anda sebagai pemain. Setiap pemain selalu punya caranya sendiri dalam menikmati suatu game. Tapi, setidaknya poin-poin di daftar ini bisa memberikan informasi yang mungkin belum pernah kalian ketahui sebelumnya.

1. Kenali Elemental Resonance

Membawa dua karakter dengan elemen yang sama sangat menguntungkan dikarenakan adanya efek elemental resonance. Beberapa elemen memiliki efek resonance yang op dan rugi rasanya jika tidak digunakan.

Kita ambil Contoh pada elemen pyro resonance. Jika kalian membawa 2 karakter pyro dalam party akan menghasilkan efek durasi pengaruh terhadap cryo element dikurangi sebesar 40% dan meningkatkan attack sebesar 25%, lho.

2. Cek Lokasi Chest Rahasia

Pastikan mata untuk selalu jeli ketika eksplorasi karena chest atau box di Genshin Impact ini kadang harus digali, menyelesaikan puzzle rahasia, atau bahkan memungut buah. Jadi bila menemukan sesuatu yang janggal, coba selidiki terlebih dahulu.

3. Usahakan Tidak Membiarkan Resin Melimpah

Karena sejatinya Genshin Impact adalah mobile game tentu tak luput dari sistem stamina. Sebagai player baru, usahakan untuk selalu habiskan resin tiap harinya. Resin adalah resource penting yang berfungsi ketika kalian farming progres karakter mulai dari exp, mora, talent book, material ascension, artifact, dan weekly boss.

Total kapasitas penuh resin adalah 160 dengan regenerasi 1 resin per 8 menit. Kalian bisa menghabiskan resin di ley lines biru ketika mencapai Adventure rank 8 dan ley line kuning di rank 12. Kedua ley line tersebut adalah sumber exp karakter dan mora untuk game ini selain reward dari event. Jadi jangan sampai mubazir ya.

4. Explore Hingga Tidak Ada Bagian yang Terlewat

Tips Genshin Impact berikutnya berhubungan dengan menu utama Genshin Impact yaitu eksplorasi. Mungkin kalian baru saja menyelesaikan beberapa quest dan ternyata syarat untuk quest berikutnya belum terpenuhi. Alhasil malah gabut dan bingung apa yang harus dikerjakan setelahnya.

Sebenarnya kalian tetap mendapatkan exp dari eksplorasi seperti buka-buka chest dan selesaikan misi dunia walau memang tidak sebanyak archon quest dan daily quest. Sebagai selingan, kalian bisa menyelesaikan puzzle, mengumpulkan oculi, mengumpulkan material seperti batu, tanaman, dan kayu.

HoYoverse juga sering menyesuaikan persyaratan untuk membuka archon quest ataupun character story quest ke adventure rank lebih rendah agar mudah dijangkau oleh player baru. Jadi, tidak ada istilahnya kekurangan konten untuk pemula ya.

5. Simpan Fragile Resin Sebelum AR 45

Salah satu tips Genshin Impact yang sering digaungkan para veteran adalah hemat-hemat fragile resin. Fragile resin biasa didapatkan dari hadiah adventure rank dan battle pass bulanan. Gunanya untuk dikonversi menjadi 60 original resin setiap pemakaian. Lalu mengapa jangan digunakan semua sebelum adventure rank 45? Jawabannya adalah artifact.

Salah satu aktivitas endgame di Genshin Impact adalah mendapatkan artifact set dengan stat yang ajib. Masalahnya adalah, domain level tertinggi untuk farming artifact baru akan terbuka di AR 45. 

Maka dari itu banyak sekali yang menyarankan untuk tidak menghabiskan fragile resin sebelum mencapai rank tersebut. Otomatis progres artifact kalian akan lebih cepat bila farm di domain yang menjamin drop satu artifact bintang 5 tiap run.

6. Sedia Selalu Makanan Penambah Stamina

Awal-awal game tentu stamina bar kalian masih belum maksimal dan sering kali terkendala oleh stamina bar yang cepat sekali berwarna merah tiap kali panjat tebing atau gliding di udara. Solusinya kalian bisa membuat makanan untuk mengurangi pemakaian stamina atau langsung mengisi stamina bar kalian. Tentu harus punya resep makanannya terlebih dahulu.

7. Trik Berenang Hemat Stamina

Sebenarnya ada trik berenang yang hemat stamina dan lebih cepat dari cara renang konvensional. Untuk user PC kalian bisa menahan tombol shift dan menekan berulang-ulang tombol W pada keyboard. Teknik ini dibagikan oleh seorang user di Reddit u/elikscrolls.

8. Simpan Starglitter untuk Karakter atau Weapon

Starglitter memang bisa digunakan untuk membeli beberapa material dan fates untuk gacha. Namun saran penulis adalah simpan starglitter sampai cukup untuk membeli karakter bintang 4 atau weapon Blackcliff yang menjadi satu-satunya weapon bintang 4 dengan substat Critical Damage selain catalyst “The Widsith” 

Kalian juga bisa membeli konstelasi karakter pemula seperti Amber, Kaeya dan Lisa di Starglitter shop. Mengingat ketiga karakter itu hanya bisa didapatkan dari permanent banner saja.

Tentu sayang sekali kalian harus gacha di banner permanen hanya demi konstelasi Amber, Kaeya, atau Lisa, bukan? Mending Primogemsnya dipakai untuk gacha karakter limited seperti Cyno yang lawakannya garing, atau Nilou yang cakep hehe. List karakter dan weapon di Starglitter shop akan ganti setiap tanggal 1 awal bulan jadi jangan lupa cek ya.

9. Local Specialty Bisa Dibeli di NPC

Local specialty adalah material khusus yang hanya bisa ditemukan di region-region tertentu sesuai tulisan dari mana material tersebut berasal. Tiap kota biasanya punya NPC yang menjual material tersebut dalam kuantitas terbatas. Usahakan untuk cek setiap minggu ya.

10. Gunakan Gadget-gadget Seperti Wind Catcher, dll

Genshin Impact memang banyak menghadirkan gadget-gadget yang menambah efisiensi dalam eksplorasi. Salah satunya adalah wind catcher. Sebuah botol kecil berisi arus angin vertikal yang membuat kita dapat mengaktifkan wind glider tanpa harus loncat dari dataran tinggi.

Prinsip kerjanya mirip dengan anemograna yang bisa kalian jumpai di area Mondstadt namun dalam bentuk portable. Gadget ini sangat berguna untuk kalian yang tidak punya karakter Venti atau Kazuha karena kegunaannya pada eksplorasi daerah terjal atau menjangkau oculi yang posisinya kadang canggung. Wind catcher bisa kalian craft setelah mencapai reputation level 3 di Mondstadt.

Selain itu sebenarnya masih ada lagi beberapa gadget yang tak kalah keren namun beberapa mungkin harus menyelesaikan quest terlebih dahulu. Jadi silahkan experience sendiri ya.

Jadi itu saja dulu 10 tips Genshin Impact untuk pemula yang mungkin bisa menambah wawasan kalian. Jangan lupa untuk daily juga ya karena sepertinya update mendatang akan menghadirkan karakter-karakter yang lumayan seru nih.

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Daihatsu1. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.