7 Secret Sumeru Genshin Impact yang Tidak Boleh Kalian Lewatkan_2

Bukan lagi sebuah keanehan jika Genshin Impact selalu punya ‘rerahasiaan‘ di dalam gamenya yang harus kita pecahkan. Baik itu dalam bentuk puzzle ataupun cerita. Hal ini bisa kita temukan di region manapun. Maka, Sumeru bukanlah pengecualian.

Sebagai region baru, ia juga menyimpan banyak rahasia yang bisa kamu kupas. Kini, saya akan bagikan 7 Secret Sumeru Genshin Impact yang tidak boleh kalian lewatkan.

Daftar isi

7 Secret Sumeru Genshin Impact

Sumeru adalah region terbaru yang hadir ke Genshin Impact pada update 3.0 lalu bersamaan dengan diperkenalkannya elemen Dendro. Ia miliki mekanisme puzzle yang berbeda serta rintangan baru yang belum pernah kalian temukan sebelumnya.

Di bawah ini, adalah beberapa rahasia Sumeru Genshin Impact yang wajib banget kalian ketahui.

1. Mysterious Parchment

Rahasia Sumeru Genshin Impact yang pertama adalah Mysterious Parchment. Merupakan peta harta karun yang mengantarkanmu pada 3 tantangan yang dapat memberimu hadiah berupa Luxurious Chest.

Mysterious Parchment ini bisa kamu dapatkan dengan menyelesaikan World Quest “Vimana Agama: Royinjan’s Chapter (Linga)” yang mana merupakan bagian dari Vimana Agama Quest.

Gambar di bawah ini adalah letak challenge yang harus kalian tuntaskan sebelum bisa mendapatkan Luxurious Chest.

Setelah kalian menyelesaikan challenge di atas, kalian bisa langsung teleport lagi ke waypoint di dekat Ruin Golem. Kemudian gliding ke tenda yang memiliki 4 obor, dan aktifkan sesuai dengan gambar di bawah ini.

Setelah itu, kalian akan dihadiahi Luxurious Chest! Tak hanya itu, kalian juga akan mendapatkan achievement, lho! Gampang banget ‘kan, brott~

2. Riddle Drusus

13

Di papan mading region Sumeru dekat pos Katheryne, kalian akan menemukan sesuatu yang berkilau. Interaksi dengan mading tersebut akan mengantar kalian pada sebuah cutscene yang mana sebagai penanda dimulainya Quest Riddle ini.

Terdapat 5 riddle yang harus kalian pecahkan. Masing-masing lokasi riddle akan saya tuliskan dalam artikel ini. Yuk nyelam aja.

Riddle 1

Riddle pertama berbunyi: “In the light of alternating day cycles, one can see the homeward figure of the beacon on the bridge.” atau “Hari silih berganti, dari jembatan terlihatlah latar belakang mercusuar yang pulang kerja dengan tergesa – gesa.”

Riddle di atas mengacu pada sebuah pelabuhan yang mana ditandai dengan kata “mercusuar’. Kalian bisa perika kotak yang mengapung di bawah jembatan ini, brott. (Perhatikan gambar)

Riddle 2

Riddle kedua berbunyi: “A mirror not made of glass reflects every drama.” atau “Cermin tanpa bentuk yang menyinari seluruh pertunjukan.”

Riddle di atas miliki kata kunci “pertunjukan”. Dan satu tempat yang bisa kita datangi untuk menikmati pertunjukan adalah Teater Zubayr di Grand Bazaar. Tepatnya, di depan panggung saat Nilou menarikan tarian Sabzerus.

Riddle 3

Riddle ketiga berbunyi: “The sole path to knowledge.” atau “Jalan yang harus dilalui untuk menuju pengetahuan.”

Riddle ini mengacu pada kata knowledge atau ilmu pengetahuan. DI Sumeru, ilmu pengetahuan disamakan dengan Akademiya. Jadi, sudah pasti tempatnya ada di Akademiya. Masuk ke dalam House of Deana di Akademiya, lalu kamu akan menemukan chest seperti pada gambar di bawah ini.

Riddle 4

Riddle keempat berbunyi: “The flowers in the pond are blooming, with watery pearls there lingering . atau “Bunga di atas kolam, butir air bak mutiara yang melingkupinya.”

Riddle ini sudah jelas mendeskripsikan tumbuhan di air. Di Razan Garden, terdapat kolam penuh bunga teratai. DI antara teratai tersebut, kalian akan temukan kotak mengapung di air yang akan memberikan kalian petunjuk riddle terakhir.

Riddle 5

Riddle terakhir berbunyi: “Harap kunjungi pintu utama Temple of Knowledge pada saat siang terik”. Yang mana terdengar seperti undangan.

Kata kuncinya adalah Temple of Knowledge dan siang terik. Artinya, kalian harus ubah waktu menjadi jam 12 siang dan pergi ke depan pintu masuk Sanctuary of Surastahana. Lalu, bicara lah pada Drusus yang sudah menunggu kalian.

4. Saghira Machine

Saghira Machines adalah extraction device yang melibatkan control keys. Puzzle ini bisa ditemukan di markas Eremite (Eremite Camps) di seluruh region Sumeru. Terdapat total 8 device yang harus kamu matikan dengan menggunakan control keys.

Setelah mematikan extraction device, kamu akan diberi hadiah sebanyak 8 Exquisite Chest untuk masing – masing device.

Untuk lokasinya sendiri, kalian bisa lihat pada gambar di bawah ini.

5. Invisible Wall Maze

Ada sebuah secret chest region Sumeru yang bisa kalian temuka di atas langit. Chest rahasia Sumeru ini bisa kalian temukan di Great Red Sand atau kawasan padang pasir region Sumeru.

Lebih tepatnya berada di belakang antara dua piramid; The Mausoleum of King Deshret dan The Dune of Carouses. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa lihat pada gambar di bawah ini yang sudah saya tandai.

Setelah teleport ke titik yang penulis tunjukin di atas, tinggal maju sedikit ke sumber angin di sebelah kanan dan terbang deh sampai mentok. Setelah itu, maju sedikit sampai kalian menemukan platform biru transparan.

Kalian bisa ikutin guide yang diberikan oleh @Yukispretty yang ia upload melalui Twitter. Videonya bisa kalian simak di bawah ini, ya!

6. Rune Arrow Puzzle

Di Lokapala Jungle, kalian akan menemukan tanda panah bersinar di tanah. Panah ini mengantarkanmu untuk memecahkan puzzle. Puzzle ini sendiri di tiga tempat: Gandha Hill, Mawtimiya Forest, dan Chatrakam Cave.

Di masing – masing lokasi ini, kalian akan bertemu dengan Pyro Slime. Kalian juga perlu mendapatkan fragmented flower dengan cara menggabungkan Dendro dan Electro. Setelah melakukannya, panah di tanah akan bersinar, menandakan bahwa puzzle di sana telah terpecahkan dan kalian bisa lanjut ke puzzle berikutnya.

7. Song of Night and Dawn

Kalian bisa mendapatkan Luxurious Chest di kawasan Old Vanarana. Kalian harus memadamkan 7 api obor yang dijaga oleh Pyro Abyss Mage yang tersebar di Old Vanarana (lihat gambar).

Setiap kali kalian menghadapi Pyro Abyss Mage, kalian akan mendengar suara aneh. Perlu diingat, lokasi obor ini tidak di underground ya, teman – teman. Jadi, jangan sampai nyasar.

Setelah kalian memadamkan api, kembali lah ke Statue of The Seven di Old Vanarana. Disana, kalian akan bertempur melawan Pyro Abyss Lector. Kalahkan dia dan dapatkan Luxurious Chest dan sebuah achievement.

Itulah 7 Secret Sumeru Genshin Impact yang sayang banget jika kalian lewatkan. Apakah kalian masih memiliki rahasia Sumeru lainnya? Bagikan versi kalian di kolom komentar, ya!

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Daihatsu1. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.