10 Alasan Kenapa PC Wajib Dimiliki oleh Semua Orang- Ini Dia Jawabannya!_1

Pernahkan terbesit di pikiran kalian mengapa setiap rumah seharusnya memiliki sebuah PC, atau alasan kenapa PC wajib dimiliki oleh semua orang? Nah, bukan hanya untuk para geek atau gamer, PC merupakan alat serbaguna yang dapat mewarnai kehidupanmu dalam bermacam cara yang mungkin belum kita sadari.

Sebuah PC tentu saja tidak melulu tentang produktivitas atau main game rata kanan, namun di zaman yang makin menuntut orang melek teknologi ini bisa diibaratkan menjelajahi dunia yang penuh dengan kemungkinan dan penuh peluang.

Ditambah, saat ini komputer maupun laptop bukanlah barang mewah layaknya dua dekade yang lalu. Malahan, banyak usaha warnet yang terpaksa gulung tikar dikarenakan kehadiran ponsel pintar atau smartphone yang bolehkan kita melakukan hampir apa saja dalam genggaman tangan, meski fungsinya lebih terbatas dari PC.

Lalui artikel kali ini, penulis akan mengajakmu bereksplorasi demi mengetahui jawaban kenapa PC wajib dimiliki oleh semua orang.

Daftar isi

Alasan Kenapa PC Wajib Dimiliki oleh Semua Orang

Bila kita telaah dan dalami, tentunya akan banyak sekali alasan kenapa komputer maupun laptop wajib dimiliki semua orang, terlebih di zaman now yang mengharuskan kita untuk menambah kompetensi di dunia serba digital.

Hemat kami, setidaknya terdapat beberapa alasan kuat di mana kehadiran PC dalam sebuah rumah wajib dipertimbangkan, yang mungkin akan membuat kalian akan mempertimbangkan sebuah PC di rumah kalian, terutama komputer.

1. Bisa Digunakan untuk Bekerja dan Bermain

Dalam kebanyakan kasus, ini merupakan salah satu alasan terbanyak mengapa komputer atau laptop wajib dimiliki oleh semua orang, yaitu fleksibilitas bisa digunakan untuk bekerja maupun bermain. Contohnya kamu bisa gunakannya antara untuk main game maupun bekerja dari rumah yang pastinya lebih nyaman.

2. Kemudahan untuk Mengakses Informasi dalam Layar Lebih Besar

Dalam dunia digital ini, bisa dikatakan PC akan memberikanmu kemudahan untuk mengakses bermacam informasi dalam layar lebih besar. Kalian bisa mencari resep makanan, tutorial, apapun itu dengan mudah.

3. Sarana untuk Menuangkan Kreativitas

Alasan lain kenapa komputer atau laptop wajib dimiliki oleh semua orang adalah sebagai wadah atau sarana untuk menuangkan kreativitas. Entah itu dalam bentuk gambar, musik, video, bahkan mungkin merancang game buatan kalian sendiri, semua bisa dilakukan melalui PC dengan mudahnya.

4. Memudahkan Kita Menjalin Pertemanan atau Networking

Sedikit berbeda dari smartphone, PC dapat memudahkan kita untuk menjalin silaturahmi, menambah teman, atau bahkan networking entah itu dari sosial media, komunitas, forum, apapun itu sembari berbagi pengalaman atau melakukan kegiatan bersama-sama.

5. Bermacam Hiburan untuk Dinikmati

Alasan lain mengapa PC wajib dimiliki oleh semua orang adalah kehadirannya mampu gantikan hiburan konvensional semacam televisi yang penuh iklan. Mendengarkan podcast, menambah ilmu atau referensi pun tidak luput dari cakupan hiburan dalam bentu visual yang menarik ketimbang membaca buku.

6. Berpotensi untuk Meningkatkan Kemampuan Kita

Bohong rasanya bila komputer atau laptop tidak mengubah bagaimana cara kita belajar. Mulai dari kursus, webinar, bootcamp, dan pelatihan online lainnya yang tentunya membutuhkan perangkat mumpuni untuk meningkatkan kemampuan yang kita miliki.

7. Tawarkan Fleksibilitas dalam Bekerja dan Belajar

Kalau kalian termasuk salah satu orang yang suka gonta-ganti suasana tempat kerja atau belajar, tentunya kalian sudah paham hal ini. Di mana PC, terutama laptop menawarkan fleksibilitas saat kita harus menyelesaikan pekerjaan maupun mendapat mood booster untuk belajar.

8. Menambah Peluang Bisnis dan Memupuk Semangat Kewirausahaan

Tidak hanya memudahkan kita dalam bekerja dan belajar, alasan lain kenapa PC wajib dimiliki oleh semua orang adalah demi menambah peluang bisnis dan memupuk semangat kewirausahaan, karena di zaman modern ini, kehadiran dari komputer maupun laptop benar-benar vital untuk menunjang keberlangsungan bisnis.

9. Bisa Dijadikan Tempat untuk Menyimpan Data Pribadi

Dunia internet terkadang menyimpan kepalsuan dan ancaman siber. Menyimpan data di komputer atau laptop akan menjadi opsi terbaik karena hanya kita  yang memegang kunci dari bermacam data yang kita miliki.

10. Bisa Menambah Motivasi dan Penghasilan

Yang terakhir, kehadiran PC wajib dimiliki oleh semua orang dikarenakan mampu menjadi sarana untuk menambah penghasilan atau bahkan memotivasi kita sebelum memasuki dunia kerja.

Akhir Kata

Selain sepuluh alasan di atas, sebenarnya ada banyak alasan lain yang mampu menjadi alasan atau pondasi mengapa kehadiran komputer atau laptop benar-benar wajib dimiliki oleh semua orang, bukan? Namun, umumnya alasannya akan menjadi bervariasi, tergantung niat dan cara pakai dari komputer tersebut.

Walau memang smartphone mampu gantikan komputer maupun laptop dalam kebanyakan kasus, harus kalian ketahui bahwa tidak semua aplikasi atau kemudahan yang ditawarkan sebuah smartphone bisa benar-benar seluas komputer.

Misalkan saja untuk menulis sebuah artikel, tentunya akan jauh lebih nyaman, cepat, dan efisien di PC, ketimbang mengerjakan semuanya dari smartphone. Sudah layarnya kecil, tombolnya kecil, susah untuk multitask pula – kecuali kamu gunakan tablet dan tentunya sudah beda kasus.

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Daihatsu1. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.