Panahan Olimpiade 2024- Diananda Lolos ke Perempatfinal

Atlet panahan Diananda Choirunisa lolos ke perempatfinal Olimpiade 2024 nomor perorangan recurve putri.

Dalam pertandingan babak 16 besar yang berlangsung di Les Invalides, Paris, Sabtu (3/8), Diananda menang atas pepanah India Bhajan Kaur 6-5.

Dalam jalannya pertandingan, Diananda langsung unggul dengan 29 poin, sementara lawannya 28 poin. Alhasil, Diananda langsung memimpin 2-0.

Sayangnya di set kedua, Diananda harus mengakui keunggulan Bhajan Kaur yang mampu mengembalikan keadaan. Membuat hasil keduanya menjadi imbang 2-2.

Baca juga: Olimpiade 2024: Carini Minta Maaf ke Imane Khelif

Memasuki set ketiga, Diananda berhasil membukukan tembakan terbaik. Dari tiga tembakan ia mengemas 28 poin. Sementara lawannya hanya 26 poin. Kondisi itu membuat atlet asal Jawa Timur itu kembali unggul 4-2.

Pada set berikutnya, skor imbang terjadi. Diananda dan Bhajan Kaur sama-sama mengemas 28-28. Namun, atlet berusia 27 tahun itu masih unggul atas wakil India 5-3.

Di set penentuan, Diananda selisih satu poin dari lawan. Ia kalah 26-27 dari lawan, sehingga membuat poinnya kini imbang 5-5.

Kondisi itu membuat pertandingan lanjut ke shoot-off untuk menentukan siapa yang akan lanjut ke babak perempatfinal. Hasilnya, Diananda mencetak 9 poin, sementara lawannya harus puas 8 poin.

Diananda akan tampil di babak perempatfinal pada hari ini pukul 18.26 WIB. Saat ini, ia masih menunggu lawan.

Baca juga: So Sweet! Huang Ya Qiong Dilamar Usai Raih Medali Emas Olimpiade

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Daihatsu1. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.