Rara, Zahra, dan Tekad Juara di Tunggal Taruna Putri BNI Sirnas Banten

BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Banten 2023 memasuki hari ketiga, Rabu (9/8). Perjuangan unjuk gigi para pebulutangkis muda, termasuk di Tunggal Taruna Putri (TTI), masih berlanjut.

Dua nama unggulan di Tunggal Taruna Putri (TTI) pada pertandingan hari ini adalah unggulan pertama Azzahra Melani Arjisetya menghadapi Shandy Tirani Mahesi. Kemudian, unggulan kedua asal Tangerang Selatan Zahra Rahma Kartina akan menghadapi Desmoelya Rizky Hardianti.

Kepada detiksport, Zahra Rahma Kartina mengatakan bahwa BNI Sirnas A Banten adalah ajang dirinya untuk unjuk kemampuan di kelas taruna. Ia ingin merasakan podium utama dan menjadi juara karena menjadi tuan rumah. Apalagi, di BNI Sirnas A 2023 di Bandung dan Surabaya ia gagal menjadi juara nomor satu.

“Sebenarnya belum pernah ngerasain podium pertama, kemarin finalis terus,” kata Zahra.

Baca juga: Tekad Juara Pebulutangkis Muda Banten Zahra Rahma Kartina

Di BNI Sirkuit Nasional A baik di Bandung, Surabaya dan sekarang di Banten, ia katanya bisa belajar banyak termasuk mengetahui kemampuan lawan di kelas taruna putri. Ajang ini juga pembuktian dirinya termasuk atlet muda lain untuk bisa berprestasi dan naik di kelas selanjutnya.

“Bisa belajar banyak, khususnya pengalaman dan teknik permainan,” ujarnya.

“Jadi saya tahu lawan-lawan saya di taruna seperti apa, bisa lebih atau tidak,” sambungnya.

Baca juga: BNI Sirnas A Banten: Rara Kalahkan Pretty, Lolos 16 Besar Tunggal Putri

Sementara itu, Azzahra Melani Arjisetya yang menjadi unggulan pertama Tunggal Taruna Putri juga mengusung tekad terus maju sampai partai puncak. Rara, sapaan pemain dari klub Jaya Raya itu, diberi target tinggi menjadi juara.

“Targetnya juara, soalnya dikasih pelatih targetnya juara,” ujarnya ke detiksport.

Dengan Rara sebagai unggulan pertama dan Zahra mengusung predikat kedua, bukan tidak mungkin final Tunggal Taruna Putri bakal menghadirkan final di antara mereka berdua. Tentu saja dengan catatan mereka terus maju sampai partai puncak.

Ajang BNI Sirnas 2023 ini adalah turnamen berskala nasional. Gelaran ini berlangsung dari 7 sampai 12 Agustus 2023. Turnamen ini juga ajang pembuktian bibit-bibit muda unjuk gigi di kelasnya. Termasuk menjadi ajang tolak ukur pembinaan bulutangkis secara nasional dan pematangan atlet-atlet muda potensial. Makanya, para peserta, baik unggulan dan peserta lain untuk meraih poin sebanyak-banyaknya.

BNI Sirkuit Nasional A mempertandingkan 15 nomor. Mulai dari Tunggal Pemula Putra (TPA), Tunggal Pemula Putri (TPI), Ganda Pemula Putra (GPA), Ganda Pemula Putri (GPI), Tunggal Remaja Putra (TRA), Tunggal remaja Putri (TRI), Ganda Remaja Putra (GRA), Ganda Remaja Putri (GRI), Ganda Remaja Campuran (GRC), Tunggal Taruna Putra (TTA), Tunggal Taruna Putri (TTI), Ganda Taruna Putra (GTA), Ganda Taruna Putri (GTI), Ganda Taruna Campuran (GTC), dan Ganda Pemula Campuran (GPC).

Simak rangkuman informasi BNI Sirkuit Nasional 2023 selengkapnya di halaman khusus berikut ini!

Saksikan Video ‘Strategi Ayus Kalahkan ‘Si Kidal’ Alfonus di BNI Sirnas Banten’:

[Gambas:Video 20detik]

(bri/krs)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Daihatsu1. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.